Breaking News
Beranda » Ahlul Bayt » Mati Tanpa Imam, Mati Jahiliyah (Eps.5)

Mati Tanpa Imam, Mati Jahiliyah (Eps.5)

Bismillahirrahmaanirrahiim
Allahumma sholli ala Muhammad wa aali Muhammad

Telah kita sebutkan dalam episode sebelumnya bahwa Ahmad bin Hanbal mengatakan hawa Yazid adalah Kafir, dan Allamah Aluusi mengatakan bahwa Yazid adalah munafiq bahkan beliau berkata :

“Kalaupun kita merendah dan menganggap penjahat ini seorang Muslim, maka dia adalah seorang Muslim yang telah mengoleksi dosa-dosa besar yang tak terlukiskan lagi”

Namun sikap para ulama tersebut paradoks dengan sikap Syeikh al-Islam Ibnu Taimiyyah. Dia berkeyakinan bahwa Yazid tergolong tokoh mulia yang dengannya umat Islam mulia dan terlindungi.

Ibn Taimiyah meyakini bahwa orang seperti Yazid mendatangkan kebaikan bagi umat. Dia meyakini Yazid telah berbuat berdasarkan petunjuk dan agama yang benar.

Bahkan dia meyakini bahwa Yazid adalah salah satu dari dua belas orang yang disebutkan dalam hadist Rasulullah saw.

Namun para imam Ahlulbait as tidak dimasukan oleh Ibnu Taimiyah, ia mengatakan “Barangsiapa mengira bahwa 12 (khalifah) itu adalah mereka yang diyakini imamahnya oleh kaum Rafidhah maka dia benar-benar bodoh.

Dalam logika Ibnu Taimiyah,Yazidlah bagian dari para khalifah itu, bukan Hasan dan Husain, dua penghulu pemuda penghuni surga dan bagian dari Ahlul Bait yang telah disucikan Allah sesuci-sucinya, orang-orang yang dibawa oleh Rasulullah untuk mubahalah.

Keduanya tidak berhak menjadi bagian dari 12 khalifah, sedangkan Yazid dan Abdul Malik berhak untuk menjadi bagian dari 12 khalifah yang disebutkan dalam hadist nabi saw.

Selamat menyaksikan..!

Like this Article? Subscribe to Our Feed!

Tentang Alhusaini

Cek juga

Syaikh Utsaimin : “Wajib Taat Kepada Pemimpin Walaupun Zalim”

  Like this Article? Subscribe to Our Feed!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *