Breaking News
Beranda » Fiqih » Adzan dan Iqamah » Siapakah Muawiyah Menurut Hadits Rasulullah (saww) – Eps. 3

Siapakah Muawiyah Menurut Hadits Rasulullah (saww) – Eps. 3

Bismillahirrahmaanirrahiim

Allahumma shalli ala Muhammad wa Aali Muhammad

Dari kajian-kajian yang telah lalu sudah jelas bahwa tidak ada bukti yang menunjukkan kepada kita bahwa Muawiyah adalah seorang mukmin sejati. Sebaliknya, dia terbukti munafik. Sedangkan sekarang, namun jika kita mengambil satu langkah mundur secara ilmiah. Yakni kalaupun kita menganggapnya mukmin, lantas apakah dia memang sosok yang adil sedemikian rupa sehingga layak menjadi amirul mukminin dan patut dibela? Ataukah dia justru orang yang mendeklarasikan keburukan dan terang-terangan menolak sunnah Rasulullah (saww)?

Lalu, apakah gerangan yang dikatakan oleh para penganut aliran Islam Umawi yang ingin mejadikan Muawiyah sebagai pemimpin dan suri tauladan?

Nanti juga akan jelas bagi pemirsa betapa pembelaan mereka untuk Muawiyah dan Bani Umayyah bahkan melebihi pembelaan mereka kepada Rasulullah (saww).

Dalam video ini Sayid Kamal Haidari juga menyodorkan data yang membuktikan secara tegas bahwa Muawiyah menolak sunnah qath’i Rasulullah (saww), yaitu berkenaan dengan perbuatan bid’ah berupa azan dalam dua shalat ied.

Salah satu persoalan yang jelas dan disepakati oleh para ulama Islam ialah bahwa Nabi (saww) mendirikan shalat ied tanpa azan dan iqamah. Tapi kita mendapatkan bahwa Bani Umayyah, terutama Muawiyah, adalah orang yang pertama kali menciptakan bid’ah ini, dan sebagian Bani Umayyah mengikuti jejaknya, sebagaimana akan jelas nanti.

Semua itu akan dijawab dan dijelaskan oleh Sayid Kamal Haidari
Selamat menyaksikan.

Like this Article? Subscribe to Our Feed!

Tentang Alhusaini

Cek juga

Syaikh Utsaimin : “Wajib Taat Kepada Pemimpin Walaupun Zalim”

  Like this Article? Subscribe to Our Feed!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *