Breaking News
Beranda » Ahlul Bayt » Sikap Ibnu Taymiyah Terhadap Orang Yang Menyakiti Dan Mencaci Imam Ali (as) Bagian Ke-2

Sikap Ibnu Taymiyah Terhadap Orang Yang Menyakiti Dan Mencaci Imam Ali (as) Bagian Ke-2

Pada kajian pertama, telah disebutkan mengenai hadits dari Rasululah saww :

من آذى علياً فقد آذى رسول الله، ومن آذى رسول الله فقد آذى الله سبحانه وتعالى

Barangsiapa yang menyakiti Ali telah menyakiti Rasulullah, dan siapa yang menyakiti Rasulullah telah menyakiti Allah SWT.

Menjadi jelas proporsinya bahwa siapa yang mencaci Rasulullah telah mencaci Allah, jadi, siapa yang mencaci Ali berarti mencaci Allah SWT.

Masalah ini telah di singgung di pembahasan yang lalu (video kajian pertama klik disini). Pada kajian kedua ini ada beberapa tambahan penjelasan. Secara khusus kami tidak tertarik dengan pribadi Muawiyah, akan tetapi, sebagaimana yang telah kami katakan di awal pembahasan ialah bahwa terdapat sebuah “Jalan Umawi” yang dibangun dengan bebrbagai macam tanda. Di antaranya yang paling mendasar ialah yang didirikan oleh Muawiyah, yaitu kebencian terhadap Imam Ali as. Bukan hanya kebencian kepadanya saja, tetapi juga kepada keluarganya (as).

Hal yang menambah perkara ini, kami dapati bahwa jalan tersebut telah menyebar secara meluas di tengah sejumlah tokoh muslimin. Sekarang didapati di antara para tokoh belakangan ini, para penulis yang membela “ajaran umawi” ini, jalan Muawiyah yang telah dibangun olehnya. Inilah yang akan menjadi jelas insya Allah melalui pembahasan-pembahasan yang akan datang nanti.

Di dalam kajian kedua ini juga dibahas mengenai beberapa ulama yang cenderung membela Muawiyah yang notabene telah disebutkan dari berbagai kitab mereka sendiri bagaimana kebencian Muawiyah telah dirangkum dalam kajian tersebut, dimana kajian ini berusaha diterapkan secara ilmiah dengan pembuktian kitab rujukan dari kalangan madrasah shahabat, dan dengan riwayat yang telah diakui keshahihannya oleh mereka sendiri.

Anda bisa menyaksikan secara lengkap kajian tersebut dengan judul :

Sikap Ibn Taymiyah terhadap orang Yang menyakiti dan mencaci Imam Ali (as) [ bagian 1 (klik disini)] Sikap Ibn Taymiyah terhadap orang Yang menyakiti dan mencaci Imam Ali (as) [ bagian 2]

 

 

Like this Article? Subscribe to Our Feed!

Tentang Alhusaini

Cek juga

Umat Islam Yang Sebenarnya Bukanlah Pengikut Kaum Arogan

  Oleh Sayid Thoha Musawa Haul Cucu Nabi Muhammad (saw) Imam Husain bin Ali (as) …

Satu Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *