Rosul bersabda: Siapa yang ingin hidup seperti hidupku dan wafat seperti wafatku serta masuk ke surga yang telah dijanjikan kepadaku oleh Tuhanku yaitu Jannatul Khuld, maka hendaklah ia berwilayah kepada Ali dan keturunan sesudahnya, karena sesungguhnya mereka tidak akan mengeluarkan kamu dari pintu petunjuk dan tidak akan memasukkan kamu ke pintu kesesatan. (Shahih Bukhari, jilid 5, hal. 65, cet. Darul Fikr)

Tata Cara Wudhu`

Fiqih, Wudhu | | March 24, 2010 at 07:35

Pertama kali, berniatlah untuk berwudhu` dengan tujuan mendekatkan diri kepada Allah. Ambillah air wudhu` dengan tangan kanan.

Basuhlah wajah Anda dengan air tersebut dimulai dari tempat tumbuhnya rambut di dahi hingga ujung janggut. Membasuh wajah disyaratkan dari atas ke bawah.

Lalu ambillah air untuk kedua kalinya dengan tangan kiri dan basuhlah tangan kanan dimulai dari siku-siku hingga ujung jari-jari. Membasuh tangan kanan disyaratkan dari atas ke bawah.

Lalu ambillah air untuk ketiga kalinya dengan tangan kanan dan basuhlah tangan kiri dari siku-siku hingga ujung jari-jari. Membasuh tangan kiri juga disyaratkan dari atas ke bawah.

Kemudian usaplah kepala bagian atas ke arah depan dengan tangan kanan dan menggunakan sisa air yang tersisa di tangan. Anda tidak diperkenankan mengambil air baru untuk mengusap kepala.

Setelah itu, usaplah kaki kanan Anda dengan sisa air yang ada di tangan kanan dari ujung jari kaki hingga pergelangan kaki. Anda tidak diperkenankan mengambil air baru untuk mengusap kaki kanan.

Selanjutnya, usaplah kaki kiri Anda dengan sisa air yang ada di tangan kiri dari ujung jari kaki hingga pergelangan kaki. Anda tidak diperkenankan mengambil air baru untuk memngusap kaki kiri. Dengan demikian, Anda tela selesai berwudhu`.

Praktek Wudhu dalam bentuk Video:

Praktek Tayamum dalam bentuk Video:

p5rn7vb
Tags: , ,
Perhatian
Komentar adalah tanggung jawab penulis komentar, sehingga dimohon agar isi komentar yang objektif dan berakal. Komentar atau link website yang penuh diiringi dengan KEBENCIAN dan EMOSI belaka hukumnya haram pada website ini. Mohon maaf atas ketidak nyamanan ini.

Terimakasih.

7 Comments

  1. 1

    mas setelah selesai ambil air wudhu ga baca doayaa..??

  2. 2
    muhammad Indonesia Mozilla Firefox Windows says:

    ASS…karena semakin hari semakin banyak yg tertarik dengan ajaran Ahlul Bait, dan banyaknya permintaan untuk bimbingan ibadah (versi ahlul bait) kami mohon untuk ditampilkan tutorial dalam format video, dari yg paling dasar sampai ke tingkat atas…info wahabai dan sejenisnya sudah banyak mengeluarkan tutorial ibadah versi mereka.SELAMAT BERJUANG….TRIMS

  3. 3
    nurmadinah Indonesia Mozilla Firefox Windows says:

    @Muhammad, terimakasih atas usulannya, kami sudah update berikut contoh dalam bentuk video.

    Saran dan kritik dari akhi sangat membantu.

  4. 4
    warna sukarna Indonesia Mozilla Firefox Windows says:

    akhi bisa ga doa tawwasul , doa jausyan soghir , doa jausyan kabir , doa kumayl , doa ziarah , dll yang di sampaikan oleh habib ahmad muhajir almuhdor di tampilkan dalam bentuk video atau mp3 dan bisa di download .
    syukron mohon realisasinya

  5. 5

    salam ,

    untuk permintaan doa – doa yg di bacakan Habib Ahmad Muhajir Almuhdar Insya Allah kami akan meminta Izin Kepada Habib Ahmad ,Bila beliau mengizinkan maka dalam waktu dekat anda bisa mendapatkan dalam bentuk MP3 …… tapi kami mohon maaf bila tidak dipubliskan berarti beliau selaku yg mempunyai hak cipta tidak mengizinkannya .

    wassalam

  6. 6
    ade Indonesia Mozilla Firefox Windows says:

    Assalamualaikum, mas sy minta izin untuk mengkopy segala tentang posting panjenengan buat refrensi blog sy, mudah2n panjenengan mengijinkan, martunsuwun

  7. 7
    kasmo Indonesia Mozilla Firefox Windows says:

    mohon tulisan arab dan audio suara doa pada saat membasuh muka tangan dan kaki saat berwudu. semoga panjenengan bertambah rezeki dan panjang umur. syukron katsiron.

Leave a Reply

Notify me of followup comments via e-mail. You can also subscribe without commenting.